Air Terjun Kedung Kandang, Sensasi Wisata Air Terjun Di Tengah Sawah - Tempat Wisata Komplit

Kamis, 05 November 2020

Air Terjun Kedung Kandang, Sensasi Wisata Air Terjun Di Tengah Sawah

Ke arah posisi air terjun dengan telusuri jalan di pegunungan, itu sich biasa. Tetapi berkunjung posisi air terjun yang posisinya di tengah-tengah sawah, itu baru antik.

Bukan di Bali, tapi di teritori rekreasi Gunung Api Purba, Kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Wilayah Spesial Yogyakarta, ada satu air terjun eksotis yang posisinya berada di tengah-tengah sawah.

Namanya Air Terjun Kedung Kandang, tidak cuma berguna untuk mengairi tempat pesawahan saja, tetapi hadirnya sanggup jadi tujuan rekreasi alam air terjun yang pas untuk seluruh kelompok.

Trackking Atau Akses Jalan Ke arah Air Terjun Kedung Kandang

Letak Air Terjun Kedung Kandang di Dusun Nglanggeran, dan selaku sisi dari teritori rekreasi Gunung Api Purba jadikan semua perjalanan berhamparkan view alam yang paling cantik.

Waktu masuk Dusun Nglanggeran, beberapa pengunjung telah disuguhi dengan hidangan panorama alam perdesaan yang asri, dengan keramahan warga seputar.

Keadaan jalan penting telah sangatlah baik, hingga dapat dilewati oleh kendaraan roda 2, serta roda 4. Tetapi, kendaraan beberapa pengunjung cuman dapat sampai di tempat parkirkanan saja, serta seterusnya harus lakukan trackking ke arah posisi penting Air Terjun Kedung Kandang.

Trackking ke arah Air Terjun Kedung Kandang tidak sesusah ke arah posisi air terjun yang ada dalam rimba, atau di atas pucuk pegunungan.

Posisi Air Terjun Kedung Kandang ada di rangkaian tebing batu, serta sawah yang berundak. Dengan begitu, trackkingnya dapat dilewati oleh orang dewasa, atau beberapa anak. Tetepi bukan bermakna meremehkan kehati-hatian ya…

Lawatan terhebat ke Air Terjun Kedung Kandang jangan ketika musim kemarau, sebab air yang mengucur di Air Terjun Kedung Kandang sedikit akan, hingga menyusut nilai keelokannya.

Di saat musim berlibur datang, teritori rekreasi Gunung Purba kerap dipenuhi oleh beberapa pelancong, terhitung Air Terjun Kedung Kandang.

Tempat pertama kali dekat sama posisi parkirkanan, ada sebua gazebo yang besar dan sarana pendukung yang lain. Selanjutnya, trackkingnya turun serta langsung ke arah tempat pesawahan.

Kemudian teruskan perjalanan dengan jalan serta petunjuk arah yang telah tercantum di tempat pesawahan itu. selanjutnya, mata pengunjung akan menyaksikan view air terjun berundak seperti air terjun yang berada di Ubud Bali.

Itu arah penting rekreasi anda, air terjun berundak seperti terasering sawah, Air Terjun Kedung Kandang.

Daya tarik Keelokan Air Terjun Kedung Kandang

Jumlahnya pengunjung banyak yang datang, sudah pasti jadi satu pertanyaan ada apakah sebenarnya di Air Terjun Kedung Kandang? Sudah pasti ada banyak daya magnet di posisi rekreasi Air Terjun Kedung Kandang, salah satunya :

1. Daya tarik Keelokan Air Terjun

Daya tarik atau daya magnet Air Terjun Kedung Kandang berada untuk posisinya yang ada di tengah-tengah sawah, dan selaku air terjun berundak memberi hidangan view yang eksotis.

Minimal ada 6 undakan, serta berupa beberapa tebing yang meyerupai anak tangga, atau seperti terasering pesawahan.

Airnya cukup jernih, tetapi pada musim – musim spesifik airnya sedikit kotor. Serta pada musim kemarau, saluran airnya jadi sedikit, atau kering. Hingga view paling besar anyalah batu-batuan yang berundak.

Karakter air terjun berundak umumnya tidak mempunyai kolam yang dalam, seperti Air Terjun Kedung Kandang. Arusnya pun tidak begitu besar.

Air Terjun Kedung Kandang mempunyai ketinggian seputar 25 mtr., tapi sebab air terjunnya berundak, karena itu arus air yang turun tidak begitu deras, serta jadi spot yang pas untuk mandi serta bermain air.

2. Daya tarik Alam Seputar

View bukit, tempat pesawahan, dan air terjun, bersatu jadi hidangan keelokan alam seputar. Ditambahkan saluran air ke arah sungai, hijaunya pohon-pohon besar, bentangan padi, jadi satu keelokan yang sanggup bawa alam pemikiran sedikit menjauhi kepenatan hidup.

Bukan itu saja saja, kehadiran beberapa gazebo makin percantik daya tarik keelokan alam seputar, ditambah lagi udara yang paling menyejukan.

Faktor kenyamanan lainnya dapat dirasa oleh beberapa pengunjung dari keramahan masyarakat lokal. Seperti dijumpai bersama jika DIY mempunyai budaya keramahan, serta kesantunan dalam berlaku antar sama-sama manusia.

 berdasar hal itu, jadi satu kewajaran bila Air Terjun Kedung Kandang jadi tujuan rekreasi yang rama didatangi, apalgi waktu berlibur datang.

Macam Kegiatan Rekreasi Di Air Terjun Kedung Kandang

Tidak cuma nikmati daya tarik keelokan Air Terjun Kedung Kandang, dan alam sekelilingnya saja. Tetapi ada banyak macam kegiatan rekreasi yang dapat dilaksanakan oleh beberapa pengunjung waktu ada di situ. Salah satunya :

1. Bermain Air

Tidak komplet rasa-rasanya bila berekreasi ke posisi air terjun tidak beraktivitas rekreasi bermain air. karena itu di Air Terjun Kedung Kandang, beberapa pengunjung dapat bermain air sepuasnya.

Selaku catatan, jangan bertandang di pucuk musim kemarau, dan terus waspada waktu berdiri di atas undakan. Jangan samapi tergelincir jatuh, sebab spotnya dikuasai batu-batuan.

Yang seterusnya pakai alas kaki yang pas untuk dipakai telusuri tempat peswawahan, serta alas kaki yang tidak licin waktu ada di batu-batuan atau undakan batu.

2. Hunting Photo

Daya tarik keelokan alam seputar Air Terjun Kedung Kandang telah di terangkan di paragraf awalnya, hingga banyak pojok yang dapat jadi selaku posisi terhebat untuk hunting photo atau selfie.

Salah – 1 spot favorite pengunjung ialah gazebo dengan view alam seputar yang paling instagramable. Serta yang tentu spot dengan latar Air Terjun Kedung Kandang.

Posisi Serta Alamat Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang berada di teritori rekreasi Gunung Api Purba. Tentang hal alamat Air Terjun Kedung Kandang ada di Gunung Butak, Dusun Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Atau Jalan Ke arah Posisi Rekreasi Air Terjun Kedung Kandang

Jalur untuk sampai di posisi Air Terjun Kedung Kandang dari Yogyakarta dapat lewat jalan Wonosari, atau juga bisa lewat jalan ke arah wilayah Sindangsari di Sleman.

Seterusnya dari wilayah Wonosari, perjalanan diteruskan ke arah Kecamatan Patuk. Selanjutnya mengambil arah ke samping kiri ke arah Desa Bobung, persisnya saat sebelum SMPN 2 Patuk.

Dari arah Desa Bobung, posisi parkirkan Air Terjun Kedung Kandang tidak jauh kembali.

Harga Ticket Masuk Air Terjun Kedung Kandang

Harga ticket masuk Air Terjun Kedung Kandang Rp. 7.000 per orang

Jam Operasional Air Terjun Kedung Kandang

Jam operasional Air Terjun Kedung Kandang membuka sepanjang 24 jam dari hari Senin s/d hari Minggu.

Pondokan Di Air Terjun Kedung Kandang

Tidak ada pondokan di posisi rekreasi Air Terjun Kedung Kandang. Tetapi seputar 5 km dari posisi rekreasi Air Terjun Kedung Kandang, anda suadaj dapat memperoleh pondokan pada harga yang paling dapat dijangkau.

Penutup

Itu ulasan mengenai Air Terjun Kedung Kandang, selaku satu diantara beberapa daya tarik rekreasi air terjun yang berada di Indonesia.

Terus taati prosedur kesehatan, jangan acuhkan faktor keamanan, serta berekreasilah tiada menghancurkan alam seputar. Serta ingat-ingatlah "Sampahmu, ialah dosamu".

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda